Blog yang mengulas berbagai resep tradisional dan manfaat tanaman obat untuk mengobati berbagai macam penyakit

Selasa, 25 Februari 2014

Cara Mengobati Asma Secara Alami

Cara mengobati/ menyembuhkan asma secara alami


  • Ambillah daun seledri 3 tangkai, daun randu 9 lembar, gula aren dan garam secukupnya. Caranya : semua bahan ditumbuk halus menjadi satu. Kemudian masukkan kedalam gelas yang berisi air 1/2 gelas. Aduklah hingga rata. Saring dan minumlah sebelum makan pagi. Lakukan 3 hari berturut-turut niscaya akan sembuh.
cara mengobati asma
  • Ambillah hati kodok(yang besar). Caranya : pangganglah hati kodok hingga kering. Setelah itu tumbuk sampai halus. Campurlah bubuk hati dengan segelas kopi kemudian minumlah.
  • Daun tanung yang masih muda 1 genggam, dikeringkan lalu dijadikan serbuk dicampur dengan kikisan kayu cendana 2 sendok makan. Ramuan ini digunakan sebagai ganti tembakau saat merokok. Isaplah ramuan ini beberapa kali sehari pada saat serangan penyakit akan datang.
  • Bahan : daun sirih 10 helai dan lada putih 1 sendok teh. Caranya : kedua bahan tersebut ditumbuk halus. Setelah itu dicampur dengan minyak kayu putih 1/2 sendok teh. Jika asma datang, lumaslah dada dan leher anda.
  • Daun randu/ kapok yang masih muda 6 helai, dicuci bersih lalu giling halus. Kemudian diseduh dengan air panas 1/2 cangkir dan dicampur madu 1 sendok makan. Sesudah suam-suam kuku, lalu disaring dan diminum 2 kali sehari 1 sendok makan.

Cara Mengobati Asma Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Perbaikan Komputer