Blog yang mengulas berbagai resep tradisional dan manfaat tanaman obat untuk mengobati berbagai macam penyakit

Selasa, 25 Februari 2014

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Cara mengobati/ menyembuhkan batu ginjal secara alami


  • Minumlah ramuan dan tempuyung. Caranya : jemurlah daun tersebut sampai kering, lalu dihaluskan dan disimpan sebagai persediaan. Satu sendok teh dari serbuk ini dicampur dengan satu sendok teh daun meniran, kemudian direbus dengan air 1 gelas selama 10 menit. Setelah disaring airnya diberi gula dan diminum setiapmalam sewaktu akan tidur. Minumlah selama 1 bulan, lau berhentilah seminggu, kemudian minumlah sembali sebulan, demikianlah seterusnya sampai sembuh.
cara mengobati batu ginjal
  • Minumlah ramuan yang terdiri dari:akar pepaya gantung 50 gram, kumis kucing 30 gr, bidara upas 30 gr, dan kunyit 15 gr.Semua bahan direbus jadi satu dengan 3 gelas air, biarkan tinggal 1 gelas. Minumlah setiap pagi, siang dan menjelang tidur malam.
  • Minumlah ramuan ini : daun sawi 40gr, daun keji beling 30 gr, biji sawi 20 gr, dan temulawak 10 gr. Semua bahan direbus dengan 3 gelas besar air, biarkan tinggal setengahnya. Minumlah 4 kali dalam sehari  dan lakukanlah secara teratur.
  • Minumlah ramuan sebagai berikut : daun belimbing wuluh 10 lembar, daun sembung 3 lembar, brotowali direbus jadi satu dengan 3 gelas air, biarkan tinggal setengahnya. setelah itu air rebusan tersebut diberi gula batu dan air perasan jeruk nipis, lalu diaduk. Minumlah sekaligus sampai habis dan buatlah lagi untuk esok harinya.

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Perbaikan Komputer